Wisatawan asal Swiss Terjebak di Hutan Raja Ampat Karena Tak Pakai Pemandu Wisata

Publikpos.com – Aurelien, seorang turis asing dari Swiss dilaporkan terjebak di hutan Misool, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Aurelien masuk dan melanjutkan tur di Misool, Kabupaten Raja Ampat, tanpa pemandu wisata. Sekarang, pria dari Swiss ini sedang dievaluasi oleh tim Sorong Basarnas.

Kepala Kantor Borongnas Sorong, Sunarto, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ada turis asing dari Swiss yang terjebak di hutan Misool Raja Raja, Selasa (8/10) dilaporkan oleh Antara.

Dia mengatakan para wisatawan asing melakukan perjalanan darat dari Desa Gamta ke Desa Atkari Misool, Raja Ampat dengan perjalanan 10 hari.

Tetapi setelah satu minggu berlalu, turis itu meminta bantuan dengan melaporkan kontak darurat Pusat Koordinasi Tanggap Darurat Internasional (IERCC) 911 untuk dievakuasi.

Menurut Sunarto, korban meminta dievakuasi karena logistik telah habis dan tidak dapat melanjutkan perjalanan ke tujuan yang direncanakan.

“Saat ini tim dari Basarnas Sorong melakukan perjalanan melalui jalan darat ke titik di mana para korban berada, yaitu Hutan Atkari untuk mengevakuasi para korban,” kata Sunarto. [mdk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here