Wiranto Terluka Terkena di Bagian Perut

Publikpos.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto diserang oleh orang-orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Wiranto terluka di perut.

“Dia terluka di area tubuh depan,” kata Karo Penmas Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo di Breaking News Metro TV, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Dedi menjelaskan bahwa para pelaku menyerang Wiranto ketika dia hendak menuju ke helipad untuk kembali ke Jakarta. Wiranto, yang keluar dari mobil dan mengadakan pertemuan yang menyenangkan dengan warga yang telah menunggu di lokasi.

Tiba-tiba, seorang pria dengan inisial SA muncul dari belakang mobil Wiranto. Dia segera menyerang Wiranto menggunakan senjata tajam.

“Diblokir oleh kepala polisi Menes, sementara pemblokiran kepala polisi juga ditusuk di belakang (belakang),” katanya.

Wiranto dan Kepala Polisi Menes segera dilarikan ke Rumah Sakit Regional Berkah, Pandeglang, Banten. Mereka mendapatkan perawatan di ruang gawat darurat.

Polisi menangkap dua orang tak dikenal dalam insiden penikaman, SA dan FA. Polisi masih mengeksplorasi hubungan antara kedua orang tersebut. Para pelaku digiring ke Kantor Polisi Daerah Pandeglang.

Dedi menduga bahwa SA dan FA terpapar dengan pemahaman ISIS radikal. “Pria masih berada di area ini untuk memasuki JAD (Jamaah Ansharut Daulah) area mana,” kata Dedi. [mcm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here