Warga Asal Banjar Ditangkap di Cilacap Karena Gelapkan Susu Kemasan Seharga Rp400 Juta

Publikpos.com – Anggota Markas Besar Kepolisian Wilayah Cilacap menangkap RN (28), seorang warga Desa Mekarsari, Kabupaten Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Wanita itu ditangkap setelah menyontek dan menggelapkan kemasan susu di sebuah perusahaan di Cilacap.

“Modus operandi para pelaku adalah mereka mengklaim mendapat susu paket untuk sebuah proyek di Jakarta. Faktanya, susu kemasan itu dijual kepada orang lain dan sejauh ini tersangka belum pernah membayar ke perusahaan di Cilacap,” Kasat Reskrim Cilacap Polisi Daerah, kata Akp Onkoseno. G. Sukahar.

Peristiwa itu dimulai pada September 2018. Pelaku RN memesan susu paket melalui penjualan satu perusahaan di Cilacap sekitar 1.750 karton. Nilai totalnya sekitar Rp. 400 juta.

Menurut Onkoseno, para pelaku ditangkap di daerah Cimenyan, Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat. “Para petugas menyita beberapa faktur untuk penjualan susu paket,” Onkoseno menjelaskan.

Untuk menjelaskan tindakan para pelaku, mereka dituntut berdasarkan pasal 378 dan 374 KUHP tentang Penipuan dan / atau Penggelapan. Ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. [mdk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here