Terkendala Asap di Kalimantan, Dua Penerbangan dari Surabaya Tunda Keberangkatan

Publicnews.co.id – Dua maskapai penerbangan dari Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, sempat menunda sementara keberangkatannya. Sebab, kabut asap yang tengah terjadi di wilayah bandara tujuan, yakni Kalimantan, menyebabkan gangguan pada penerbangan setempat.

Manager Operasional Airnav Indonesia, Ibnu Hargianto mengatakan, dua maskapai yang terdampak yaitu, Lion Air dan NAM Air. Kedua maskapai yang terdampak, seperti saat Lion Air dengan kode penerbangan JT 310, dengan waktu berangkat 05.45 WIB, tujuan Surabaya-Banjarmasin. Dan maskapai NAM Air, dengan kode penerbangan IN 246, tujuan Surabaya-Samarinda, dengan waktu berangkat pukul 10.41 WIB.

“Sebelumnya, kedua maskapai sempat kembali ke Bandara Juanda. Namun, untuk penerbangan Lion Air yang Return To Base (RTB) tadi, sudah melanjutkan penerbangannya kembali, pukul 09.51 WIB,” katanya, Sabtu (14/9).

Dia mengatakan, hal serupa juga dialami oleh Bandara di wilayah Kalimantan. Contohnya, rute penerbangan untuk tujuan Kalimantan-Surabaya.

“Kendalanya saat itu, saat akan melakukan landing di Bandara Banjarmasin, maskapai Lion Air jarak pandangnya hanya mencapai 50 meter. Sedangkan penerbangan NAM Air, hanya 500 meter saja,” terangnya.

Ibnu menambahkan, untuk tujuan Surabaya-Samarinda, hingga kini belum bisa melanjutkan penerbangan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, seperti yang tengah dialami maskapai NAM Air.

sumber merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here