Terbitkan Pendanaan Seri F, Valuasi Bukalapak Tembus Rp35 Triliun

Publikpos.com – Bukalapak menerbitkan pendanaan Seri F sebagai bagian dari melaksanakan rencana dan strategi bisnis jangka panjangnya. Salah satu investor yang tergabung di dalamnya adalah Shinhan GIB dari Korea Selatan.

Melalui pernyataan tertulis, Jumat (4/10), Bukalapak menyatakan bahwa seri pendanaan ini membawa valuasinya melebihi USD 2,5 miliar atau lebih dari Rp35 triliun. Shinhan GIB adalah unit perbankan investasi terintegrasi dari Shinhan Financial Group (SFG) dari Korea Selatan.

SFG memiliki total aset USD 413 miliar, Kapitalisasi Pasar USD 19 miliar, dan Peringkat Kredit A1 dari Moody’s. SFG mengelola portofolio bisnis yang seimbang, termasuk Bank Umum, Bank Investasi, Modal, Asuransi, Kartu Kredit, dan sebagainya.

Bukalapak memiliki rencana jangka panjang dan strategi bisnis yang difokuskan pada penguatan pasarnya, untuk meningkatkan inklusi keuangan dan memanfaatkan potensi ritel di Indonesia.

Saat ini, Bukalapak dipercaya oleh lebih dari 70 juta pengguna, lebih dari 4 juta pelapak dan lebih dari 2 juta kios dan agen di seluruh Indonesia. [mdk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here