Suami Malah Kabur Lewat Jendela Ketika Istri dan Anak Tewas Saat Rumah Terbakar

Publikpos.com – Kebakaran terjadi di rumah seorang warga bernama Lengkian alias Malidin, Rabu (9/10). Istrinya, Lie Ciu Guat (47) dan putranya yang masih duduk di bangku SMP bernama Wiliam Wijaya (13) meninggal karena dipanggang.

Kepala Polisi Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa mengatakan, ketika ayam jago merah mengamuk, Lengkian melarikan diri melalui jendela sebuah rumah di Gang Sumatra, RT 18 RW 05, Desa Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.

“Sementara anak dan istrinya hangus. Tangisan itu diinterogasi oleh polisi setempat karena mereka adalah saksi kunci dari insiden mematikan itu,” kata Mustofa

Lim Tian, ​​tetangga korban, melihat api datang dari bagian belakang rumah. Saat itu Lim Tian sedang beristirahat di dalam rumah dan mendengar teriakan dari penduduk setempat.

Lim membuka jendela samping rumah dan melihat api mulai membesar. Warga berusaha memadamkan api saat menghubungi pemadam kebakaran dan polisi. Tak lama kemudian, petugas datang.

Mustofa mengatakan, saat itu api masih menyala dan menyebar ke rumah warga lainnya. Ada 12 rumah warga lainnya yang terbakar. Polisi dan petugas pemadam kebakaran terus memadamkan api.

“Tetapi ketika petugas polisi Bangko membantu proses pemadaman, Lengkian melarikan diri ke Jalan Haji Jaya, kemudian diblokir oleh warga setempat,” kata Mustofa.

Mengetahui hal itu, polisi dengan cepat mengamankan situasi dan kemudian mengamankan Lengkian. Setelah diinterogasi, Lengkian mengklaim istri dan anak-anaknya berada di rumah mereka yang terbakar.

“Kemudian kami mengirim personel untuk mencari ibu dan anak, sambil memadamkan api,” kata Mustofa.

Tepat pukul 04.00 WIB, petugas menemukan dua mayat di sebuah rumah yang terbakar. Kondisi tubuhnya hangus. Petugas mengevakuasi mayat. Polisi segera menghubungi Rumah Sakit Dr Pratomo.

“Dokter mengatakan mayat yang ditemukan adalah tubuh manusia dengan kondisi tubuh tidak lengkap,” katanya.

Selanjutnya, mayat itu dimasukkan ke dalam kantong mayat dan dibawa dengan ambulans ke RSUD Dr. Pratomo kemudian dibawa ke Rumah Sakit Kepolisian Riau Bhayangkara di Pekanbaru untuk otopsi.

Saat ini Lengkang diamankan di Kepolisian Sektor Bangko untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Bukti yang diamankan dari rumah Lengkian adalah dalam bentuk 1 unit sepeda motor karisma (sisa kerangka karena kebakaran), kompor listrik dan barbel,” katanya. [mdk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here