Polisi Tembak Mati Begal yang Bunuh Korbannya di Medan

9 views

Publikpos.com – Pelarian Tedy Satria, alias Tongat, berakhir dengan peluru dari seorang polisi. Tersangka pengemis sadis yang diduga membunuh korbannya ditembak mati pada Sabtu (5/10) pagi.

Tedy dan tiga rekannya diduga merampok dan membunuh Monang alias Asun (48), warga Jalan Ternak, Kampung Anggrung Polonia, Medan. Kejahatan itu terjadi di persimpangan Jalan MT Haryono, Jalan Surabaya, Pasar Baru, Medan Kota, pada hari Senin, 18 Juli 2016.

Saat beraksi, pelaku mencubit motor Monang hingga pria itu jatuh. Salah satu dari mereka menikam bagian belakang tubuh korban dengan pisau sampai dia meninggal.

Tedy dan rekannya adalah residivis dari kasus yang sama. Mereka dilaporkan telah beraksi 27 kali di sejumlah lokasi di kota Medan.

Tiga rekan Tedy ditangkap lebih dulu. Ketiganya adalah Alexander Manalu alias Alex Batak, Rois Hasibuan alias Rois, dan Sapriadi alias Icikafe.

“Mereka sudah ditangkap lebih dulu. File mereka adalah P22, mereka sudah diserahkan ke kantor kejaksaan,” kata Kepala Kepolisian Resor Medan Komisaris Dadang Hartanto di depan kamar mayat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Sabtu (5/10).

Setelah menangkap Alexander, Rois, dan Sapriadi, polisi mengejar Tedy. Sekitar tiga tahun setelah perburuan dimulai pada tahun 2016, keberadaan tersangka akhirnya ditemukan. Dia disergap di wilayah Martubung, Medan, Jumat (4/10) sekitar pukul 12.35 WIB.

Ketika disergap, Tedy dikatakan telah mencoba melarikan diri dan mengendarai motornya. Setelah pengejaran, dia akhirnya tertangkap.

“Anggota kami menembak kaki pelaku sehingga ia ditangkap di Perumahan Griya II, Tangkahan, Medan Labuhan,” jelas Dadang.

Penangkapan dikembangkan. Sabtu (5/10) subuh, Tedy dibawa untuk mencari bukti kendaraan curian itu. Pada waktu itu ia dikabarkan melakukan perlawanan dan menyita senjata petugas.

“Anggota kami menembak pelaku dan akhirnya orang itu meninggal. Lalu ia dibawa ke rumah sakit,” tutup Dadang. [mdk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here