Penyerang Wiranto Berbekal Pisau Ninja

Publikpos.com – Polisi menunjukkan foto pisau yang diduga digunakan oleh orang tak dikenal untuk menyerang Wiranto. Pisau yang dikenal sebagai kunai dijual bebas di toko online.

Pencarian Medcom.id, pisau itu bisa dibeli di Tokopedia dengan kisaran harga Rp50 ribu. Pisau itu terkenal di kalangan pecinta komik Naruto.

Kunai adalah pisau berujung tajam yang merupakan senjata standar ninja selain makibishi dan shuriken. Senjata ini berukuran 10-15 sentimeter dan sering disembunyikan di bawah pakaian.

Divisi Hubungan Masyarakat Polri Karopenmas Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan para pelaku serangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto diduga berafiliasi dengan kelompok radikal, ISIS. Pelaku dengan inisial SA, 31, telah dibawa ke Makes dari Kantor Polisi Kabupaten Pandeglang.

“Ini didasarkan pada kecurigaan bahwa orang yang bersangkutan terkena ISIS,” kata Dedi Prasetyo di Breaking News Metro TV, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Wiranto ditikam oleh orang tak dikenal saat di Lapangan Menes Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019, sekitar pukul 11.30 WIB. Seseorang berpakaian hitam tiba-tiba melonjak dalam keamanan tidak lama setelah Wiranto keluar dari mobil resminya. [mcm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here