Pemilik 46 Hak Paten Teknologi Dunia, Intip Kekayaan BJ Habibie

Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie, terlihat sebagai orang yang bersahaja. Tapi, siapa sangka, dia merupakan orang yang kaya yang kekayaannya ditaksir mencapai Rp844 miliar.

Dikutip dari Boombastis, Rabu (11/9), salah satu buktinya, Habibie memiliki garasi mobil yang luas. Isinya? Koleksi mobil lawas. Mayoritas mobil yang dikoleksinya adalah Mercedes Benz. Ada salah satu mobil koleksinya yang harganya mencapai Rp6 miliar.

Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Mercedes Benz 300SL Gullwing. Mobil yang diproduksi antara 1954 hingga 1957 memiliki pintu yang dibuka secara vertikal dan merupakan seri sport pertama Mercedes dengan pintu gullwing, dikutip dari Liputan6.com.

Selain mobil, BJ Habibie ini juga suka dengan sepeda motor. Ada dua motor besar Harley Davidson yang menjadi kesayangannya. Habibie, melirik Harley Davidson Softail Springer dan Badboy untuk dijadikan koleksi.

Berapa Kekayaannya?

Menurut Majalah Fat Eastern Economic Review, kekayaan Habibie mencapai USD 60 juta (Rp844,11 miliar). Dikutip dari Money Smart, dia dikenal sebagai bapak teknologi Indonesia.

Habibie merupakan presiden ketiga yang menggantikan Soeharto yang dilengserkan pada 21 Mei 1998.

Kala itu, dia baru saja menjabat sebagai wakil presiden selama 2 bulan 7 hari. Habibie mengemban tugas sebagai presiden selama 1 tahun 7 bulan.

Berapa Banyak Hak Paten?

Selama terjun di bidang teknologi, terutama aeronautika, Habibie menghasilkan banyak penemuan. Dia mengantongi sekitar 46 hak paten.

Yang paling terkenal adalah teori keretakan sayap. Penemuan teori yang penting bagi dunia industri pesawat ini membuatnya mendapat julukan Mr Crack.

Dari hak paten ini, Habibie mendapatkan royalti. Apalagi, mengingat temuan di dunia teknologi dan sains sangat banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here