Pemerintah ‘Gas Poll’ Pulihkan Wamena

1 views

Publikpos.com – Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Wiranto mengatakan pemerintah akan segera mengambil langkah untuk mengembalikan semangat kebersamaan di Wamena, Papua. Menurutnya, bukan hanya pemulihan perkembangan fisik.

“Jadi, kecuali untuk pemulihan bangunan fisik, juga pemulihan langsung semangat kebersamaan, semangat persaudaraan dan semangat perdamaian,” kata Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, saat berkunjung ke Wamena, Papua, Selasa (8/10).

Menurut Wiranto yang melakukan kunjungan bersama dengan Panglima TNI, Kepala Kepolisian Nasional, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, dan Menteri BUMN, mayoritas pengungsi tidak ingin meninggalkan Bumi Surga.

“Mereka tidak ingin kembali ke daerah mereka, kota asal mereka. Tetapi mereka ingin tinggal di sini dengan catatan keamanan yang terjamin, dengan catatan keharmonisan, kedamaian, dipulihkan,” katanya.

Dia mengatakan, setelah bertemu dengan para pemimpin di sana, dia semakin yakin bahwa pemulihan yang cepat tidak hanya berarti bagi rakyat Papua, tetapi juga para pendatang baru.

“Membangun kembali apa yang rusak kemarin, memulihkan apa yang terjadi kemarin. Saya pikir itu semangat yang luar biasa,” jelas Wiranto.

Mantan Komandan ABRI ini (sekarang TNI) juga akan segera melaporkan kepada Presiden tentang apa yang telah diperolehnya. Intinya, semuanya harus segera dipulihkan.

“Untuk segera memulihkan kondisi fisik di Wamena, apakah rumah terbakar, toko terbakar, gedung-gedung instansi pemerintah yang rusak, PLN yang terbakar, atau fasilitas publik lainnya yang rusak, akan segera dikembalikan,” dia berkata. [mdk]Pemerintah ‘Tancap Gas’ Pulihkan Wamena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here