Novel Baswedan Dilaporkan Politikus PDIP ke Polisi, Dituduh Rekayasa Kasus

Publik Pos – Politisi PDIP Dewi Tanjung melaporkan seorang penyelidik senior di Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan (KPK) kepada polisi, karena diduga menyebarkan berita palsu.

Novel Dewi dituduh menyebarkan berita palsu tentang kasus-kasus sulit disiram yang belum terungkap.

Laporan tersebut dibuat oleh Dewi di Pusat Layanan Polisi Terpadu Kepolisian Metropolitan Jakarta, Rabu (11/6/2019). Alasan pelaporan adalah karena kasus penyiraman tidak masuk akal.

“Saya melaporkan kisah penyelidik KPK Baswedan tentang dugaan rekayasa kasus penyiraman. Ada beberapa hal aneh dari rekaman CCTV-nya, yaitu dari bentuk luka, dari perban, kepala yang diperban tetapi tiba-tiba mata yang buta seperti itu, “kata Dewi. Polda Metro Jaya, Rabu (11/6/2019).

Dewi mencurigai teknik di balik serangan itu. Novel tersebut dikatakan sebagai sosok yang mengarang insiden yang ia alami.

“Saya orang seni, saya juga terbiasa dengan adegan itu. Orang-orang jika rasa sakitnya tersiram air panas reaksi tidak berdiri, tetapi akan duduk berguling-guling. Itulah yang saya pelajari, dan tidak ada reaksi yang ia bawa air akan terciprat, “lanjutnya.

Dewi menilai, ada yang aneh dengan kasus ini. Seharusnya, Novel memercikkan air mineral ke wajahnya setelah disiram dengan air keras dengan tujuan menetralkan.

Bahkan, sosok yang kerap membuat laporan di Polda Metro Jaya itu mencurigai cedera di mata novel. Seharusnya, kulit wajah Novel juga rusak akibat reaksi air yang keras.

“Faktanya adalah kulit Novel baik-baik saja, hanya matanya. Yang lucu mengapa hanya mata sementara kelopak mata, ini semua tidak (rusak),” klaim Dewi.

Tidak hanya itu, Dewi meminta tim dokter untuk memeriksa kembali luka Novel. Sebab, ia meragukan rekam medis penyidik ​​KPK.

“Saya hanya ingin kebenaran, keyakinan saya ingin membuka fakta dan ini semua untuk kebaikan rakyat,” tambahnya.

Adapun sejumlah bukti terlampir pada Dewi saat membuat laporan. Mulai dari rekaman video Novel saat di rumah sakit di Singapura, rekaman insiden penyiraman, rekaman ketika Novel dikeluarkan dari rumah sakit hingga foto-foto novel yang diperban di kepala dan hidung.

Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP / 7171 / XI / 2019 / PMJ / Dit. Pidana. Melaporkan dalam hal ini Dewi sendiri dan melaporkan Baswedan Novel.

Pasal yang diberlakukan yaitu Pasal 26 ayat (2) junto Pasal 45 Ayat (2) Undang-Undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 ayat 1 UU RI nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here