Motif Ibu Sewa 5 Eksekutor Bunuh Anak, Ada Dukun Terlibat

publikpos.com – Kasus pembunuhan berencana seorang ibu terhadap anaknya yang melibatkan eksekutor berhasil diungkap polisi. Hubungan keduanya diketahui tidak harmonis selepas sang kepala rumah tangga meninggal dunia.

Kepolisian Resor Indramayu, sudah menangkap ibu kandung berinisial DRH yang menjadi otak pembunuhan berencana terhadap korban Carudin (32) yang merupakan anaknya sendiri. Pelaku menyewa lima orang eksekutor untuk memuluskan rencananya.

Kasus itu terbongkar setelah adanya penemuan mayat laki-laki pada 27 Agustus lalu di kawasan hutan lindung Gunung Kalong Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Yoris M.Y Marzuki mengatakan puncak ketidakharmonisan keduanya terjadi pada tiga bulan lalu. Hingga akhirnya, tersangka merencanakan aksi pembunuhan.

Para eksekutor ini ia sebut sudah dikenali oleh tersangka. Pasalnya, mereka ini adalah orang-orang yang kerap diminta bantuan untuk mengobati kejiwaan korban yang dianggap bermasalah. Indikatornya, korban kerap menganiaya sang ibu dan menyelewengkan uang.

“(Rencana pembunuhan) Itu tiga bulan lalu. Memang ini kan intinya (tersangka) minta tolong (kepada lima eksekutor) untuk ngobati anaknya. Selain diduga ada masalah kejiwaan, infonya (korban) pemakai narkoba. Ada beberapa masalah,” kata Yoris saat dihubungi, Minggu (29/9).

“(Si ibu) Minta ke dukun menyadarkan. Nah dukun ini adalah di antaranya eksekutor,” lanjut Yoris.

Hasil investigasi, kekisruhan hubungan mereka terjadi setelah suami tersangka meninggal dunia. Ada unsur ekonomi juga yang melatarbelakangi terjadinya kasus ini.

“Bapaknya ini orang kaya. Setelah meninggal mereka seperti gitu lah (memperebutkan harta). Tanahnya banyak, ada sebagian yang sudah dijual,” tuturnya.

Disinggung mengenai disorientasi seksual yang diidap oleh korban, Yoris memilih untuk tidak membahasnya, karena sudah di luar dari kasus yang ditanganinya. “Memang benar pengakuan dari tersangka begitu. Tapi, untuk masalah itu kami tidak bisa membahasnya lebih jauh,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here