Milenial Sangat Berpotensi jadi Generasi Paling Kaya Raya

Publikpos.com – Mungkin dalam waktu yang tidak lama lagi, gelar generasi terkaya akan segera diwarisi oleh generasi milenium dari generasi pendahulu mereka seperti baby boomer.

Dilaporkan Fox Business, kekayaan itu juga akan diperoleh dari warisan. Orang tua dari generasi millenial di Amerika Serikat (AS) diperkirakan mewarisi USD 68,5 triliun atau setara dengan IDR 961.000 triliun (USD 1 = 14.039).

Firma konsultan Cerulli Associates menyebut fenomena ini sebagai ‘transfer kekayaan besar’ dalam 25 tahun mendatang. Warisan yang diterima oleh milenial akan lebih besar dari warisan yang didapat orang tua mereka.

Berdasarkan kategori Pew Research, baby boomer adalah mereka yang lahir pada 1946-1964, kemudian ada generasi X yang lahir pada 1965-1980, kemudian milenial lahir pada 1981-1996.

Saat ini, baby boomer adalah generasi terkaya di AS dan memiliki 70 persen pendapatan yang dapat dibuang di AS.

Selain itu, jumlah milenial yang lebih sedikit daripada generasi sebelumnya dapat membuat warisan lebih terkonsentrasi. Alhasil, milenium bisa menjadi generasi paling kaya.

“Warisan memiliki potensi untuk membuat generasi milenium menjadi generasi terkaya, meskipun pada awalnya situasi finansial milenial lebih buruk daripada baby boomer yang mewarisi kekayaan,” jelas Kim Orth, Penasihat Keuangan Ameriprise.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here