Mau Usaha Lewat Franchise Tapi Kepentok Modal? Coba Ini Dulu

2 views

Semakin menjamurnya usaha waralaba alias franchise menambah minat calon wirausaha akan sektor bisnis yang satu ini. Bagaimana tidak, bisnis waralaba yang telah sukses mempunyai tingkat kegagalan yang sangat kecil dibandingkan dengan yang masih baru.

Peluang demi peluang yang didapatkan dari bisnis ini sangatlah menjanjikan. Kendati demikian, dalam memiliki usaha waralaba dibutuhkan modal yang tidak sedikit.

Namun jangan khawatir, Anda pun bisa memulai bisnis waralaba dari menjadi reseller atau penjual kembali terlebih dahulu khususnya yang memilih bidang Food & Beverages (F&B). Ini pula yang dilakukan penyedia franchise Sweet Sundae Ice Cream, Yuki Rahmayanti.

Dia menuturkan bahwa untuk memiliki peluang usaha di Sweet Sundae Ice Cream disarankan untuk menjadi reseller terlebih dahulu selama 3 bulan paling cepat. Ini untuk menjadi tolak ukur akan minat dan potensi usaha di lokasi sang reseller.

“Saya sarankan kepada para mitra agar menjadi reseller terlebih dahulu sebagai tolak ukur. Jadi perbulannya mereka harus belanja di kami sekitar Rp 3 juta minimal selama 3 bulan berturut-turut,” ujar Yuki kepada CNBC Indonesia seperti dikutip, Minggu (29/7/2018).

Setelah masa percobaan 3 bulan, mereka akan melakukan evaluasi. Lagi-lagi hal ini akan dikembalikan oleh para mitra apakah mau berlanjut menjadi distributor atau tetap nyaman dengan re-seller.

Jika Anda merasa sudah mendapatkan bisnis waralaba yang cocok maka segeralah mengambil keputusan agar bisnis Anda segera berjalan. Pelajari pula plus-minus atau keuntungan dan kerugian dari bisnis yang Anda jalankan.

sumber cnbc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here