Kemenpan Setuju Mal Pelayanan Publik Bandung Dibuat di Pasar Kosambi

Publikpos.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) merestui Pemkot Bandung untuk memanfaatkan satu lantai di Pasar Kosambi sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP). Hanya memang harus ada beberapa pembenahan.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pada Senin (23/9/2019) lalu, pihaknya melakukan konsultasi dengan Kemenpan RB. Dalam konsultasi itu dia bersama dinas terkait membicarakan rencana pembangunan MPP di Pasar Kosambi.

Setelah konsultasi yang dilakukan, pihak Kementerian juga sempat meninjau langsung lokasi yang rencananya dijadikan sebagai MPP. Hasilnya, menurut dia, secara garis besar Kemenpan RB menyetujui lokasi tersebut.

“Kemarin sudah ditinjau, mereka rekomendasikan, ok. Lantai di atas bisa sampai 4 ribu meter, itu visible,” ucap Ema, Kamis (26/9/2019).

Dia menyebut, Pasar Kosambi dipilih karena memiliki lokasi yang strategis. Secara aset juga merupakan aset Pemkot Bandung meski di bawah pengelolaan PD Pasar Kota Bandung.

“Sisi aset memang sudah terpisah di PD Pasar. Tapi tetap ownernya kan Pak Wali jadi tidak masalah,” ucapnya.

Hanya saja, kata dia, memang perlu ada pembenahan fasilitas dalam Pasar Kosambi sehingga memberi kenyamanan kepada para pengunjung yang datang. Misalnya saja eskalator dan lift yang harus kembali difungsikan.

“Kosambi lokasinya itu di pusat kota. Aksesibilitas banyak yang sudah mengenal. Ekskalator dan lift juga sudah bisa diperbaiki,” ujarnya.

Bila semua lancar, dia berharap MPP di Kota Bandung bisa selesai di akhir tahun. Sehingga semua pelayanan publik bisa berjalan maksimal dan lebih memberi kemudahan kepada masyarakat.

sumber detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here