Jokowi Berjanji Naikkan Tunjangan Kinerja TNI Menjadi 80 Persen Tahun 2020

Publikpos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji untuk meningkatkan alokasi anggaran pertahanan pada tahun 2020. Hal ini disampaikan ketika ia menjadi inspektur Upacara pada HUT ke-74 TNI di Jalan Taxy Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10) ).

Jokowi mengatakan bahwa anggaran pertahanan, yang semula 121 triliun rupiah pada 2019, akan ditingkatkan menjadi lebih dari 131 triliun rupiah. Penambahan itu tidak terlepas dari mewujudkan cita-cita bahwa Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Menurutnya, untuk merealisasikan ini harus didukung oleh pasukan yang kuat. “Karena itu, pengeluaran pertahanan diarahkan untuk investasi pertahanan,” katanya.

Jokowi mengungkapkan pemerintah juga terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas kerja bagi prajurit TNI. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pinjaman perumahan bagi prajurit untuk jangka waktu 30 tahun.

“Selain itu, pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen pada tahun 2020,” katanya.

Jokowi menambahkan, pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme TNI. Anda melakukan ini dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan prajurit TNI. Sekarang pemerintah juga telah menambahkan 60 perwira tinggi berpangkat tinggi untuk mengoptimalkan peran tentara.

“Kemudian, pemerintah terus meningkatkan jumlah alat sistem pertahanan utama (Alutsista) untuk memenuhi target Pasukan Angkatan Esensial Minimum Fase II,” kata Jokowi. [mdk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here