Idang Perkosa Anaknya yang Berusia 9 Tahun Ketika Istri Keluar Kota

1 views

Publikpos.com – Polisi Tabalar menangkap Idang (34) karena diduga memperkosa anak tirinya, Fy (9). Warga Tabalar, Berau, Kalimantan Timur ditangkap setelah ada laporan dari guru korban.

Kepala Kepolisian Resor Tabalar Iptu Ridwan Harahap mengatakan, awalnya korban sudah menceritakan kasus pemerkosaan kepada ibu kandungnya. Sayangnya sang ibu tidak mempercayainya. Akhirnya, Fy mengeluh kepada gurunya.

“Kami mengamankan pelaku, melengkapi bukti dan post mortem, kami menetapkan mereka sebagai tersangka, dan melakukan penahanan,” katanya di Tanjung Redeb, Berau, Jumat (4/10).

Pemerkosaan terjadi ketika ibu kandung korban tidak di rumah. Saat itu, Selasa (17/9), korban dan adik perempuannya ada di rumah bersama para pelaku.

“Ibu kandung korban, yang juga merupakan istri pelaku, berada di Bone mengunjungi keluarga itu. Diduga dua kali pelaku melakukan itu pada putri tirinya, jam 3 pagi itu,” katanya.

Dua minggu kemudian, ibu korban kembali dari Bone. Putrinya mengeluh, telah diperlakukan tidak senonoh oleh ayah tirinya. Sayangnya ibu korban tidak mempercayai pernyataan anaknya.

“Ya, begitu korban pergi ke sekolah pada hari berikutnya, korban kemudian memberi tahu gurunya, jika tanda vitalnya sakit. Guru itu pasti kaget. Sampai akhirnya, informasinya sampai ke Polisi Sektor,” jelas Ridwan.

Diketahui, yang terakhir ini juga mengancam anak tirinya, agar tidak memberi tahu siapa pun. Karena pelaku mengancam akan membunuh korban jika ia menceritakan kasusnya.

Ridwan ditetapkan sebagai tersangka dalam jerat pasal 81 ayat 2 UU No. 17/2016 tentang Penetapan PP Pengganti UU No. 1/2016 tentang Perubahan Kedua atas UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ibunya menyesal, dan sekarang percaya putrinya. Korban agak trauma. Sekarang dia tidak ingin berbicara dengan orang-orang di sekitarnya yang dia tidak percaya,” pungkasnya. [mdk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here