Gudang Kapas PT Sritex di Sukoharjo Terbakar

Publikpos.com – Gudang kapas PT Sritex di Dukuh Seliran, Desa Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (27/9) malam terbakar. Belasan mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan amukan si jago merah.

“Yang terbakar gudang kapas paling selatan. Ini sudah 15 lebih pemadam yang datang,” ujar salah satu petugas keamanan pabrik.

Agung Santoso, warga setempat mengaku melihat api makin membesar sejak pukul 21.30 WIB. Warga tak bisa melakukan apa-apa, karena lokasi pabrik berada di dalam kompleks berpagar tinggi. Ratusan warga hanya bisa menyaksikan kobaran api yang semakin membesar.

“Tadi habis Isya saya lewat belum terjadi kebakaran. Ini pulang dari nongkrong di jalan sudah ramai,” katanya.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 23.40, kobaran api belum bisa dipadamkan. Besarnya hembusan angin dan isi gudang yang mudah terbakar, membuat api semakin membesar. Kepulan asap hitam juga makin membumbung tinggi.

Beruntung gudang pabrik tersebut tidak berbatasan langsung dengan pemukiman warga. Di sebelah selatan dan timur gudang tersebut berbatasan dengan persawahan. Namun di bagian depan berjarak sekitar 100 meter terdapat perumahan karyawan PT Sritex. Penghuni rumah-rumah mewah tersebut nampak berjaga untuk menyelamatkan diri.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran pabrik milik keluarga mendiang Lukminto tersebut. Puluhan petugas kepolisian, TNI, tim SAR, Linmas dan Relawan masih nampak berjaga.

sumber merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here