Gerindra Sebut Prabowo Sumbang Lima Pokok Pemikiran ke Jokowi

Publikpos.com – ‘Kekalahan’ Gerindra untuk duduk sebagai Ketua MPR Indonesia diberi sinyal untuk memperkuat partai Prabowo Subianto, mendapatkan tempat di kabinet Joko Widodo mendatang. Namun, Dewan Pengawas Partai Gerindra Habiburokhman membantahnya.

“Jadi kami sangat jauh untuk menempatkan kader di sana sebagai menteri atau tidak. Belum ada diskusi tentang hal itu dalam pendapat kami. Tentang MPR kemarin, Pak Prabowo hanya ingin menunjukkan, dalam konteks memilih Ketua MPR, kami tidak ingin menunjukkan pragmatik. Jadi periode ini kami kompak, “kata Habiburokhman di nomor Menteng, Jakarta, Sabtu (5/10).

Dia mengatakan, Gerindra juga tidak menyetor nama-nama kadernya sebagai menteri. Hanya menyetor lima poin yang langsung ditulis oleh Prabowo.

“Kami tidak ada di sana. Arah terakhir Pak Prabowo, kami menyumbang lima poin. Pertama tentang bagaimana kita dapat diberdayakan dalam sumber daya alam, gagasan tentang sumber daya air, gagasan tentang sumber daya energi, keempat tentang tata kelola yang bersih, kelima tentang masalah pertahanan yang ada” Pak Prabowo membuat makalah tertulis yang diserahkan kepada Pak Jokowi, “kata Habiburokhman.

Dia mengatakan bahwa sejauh ini Gerindra masih belum memutuskan apakah akan memasuki kabinet atau tidak.

“Kurasa tidak,” simpulnya. [ mdk ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here