Fahri Hamzah: Jangan Tiap Ada Kekacauan Main Blokir, Ngomong, Hadapi Rakyat!

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritisi langkah pemerintah yang memblokir hak internet bagi warga Papua. Seharusnya, dia mengungkapkan, pemerintah tidak sepatutnya berbuat demikian.

Internet sebagai media untuk mengakses informasi masyarakat, lanjut Fahri, mestinya dijadikan pemerintah untuk meredam gejolak yang ada.

“Kalau ada orang tersinggung soal tindakan yang rasial, tunjukkan ke masyarakat ini bahwa rasialisme tak mendapat tempat agar orang tenang. Lah ini kagak, malah diblokir,” katanya di Komplek Gedung DPR, Jakarta Selatan, Selasa (28/8).

Dia menjelaskan, internet merupakan hak asasi manusia. Yakni hak atas informasi yang seharusnya pemerintah penuhi. Namun, lanjut Fahri, dengan aksi pemblokiran tersebut pemerintah telah bertindak feodal.

“Dikit-dikit blokir, itu kaya orang tua kalau di rumah disuruh diem, dan anaknya nangis suruh diem. Ini feodal ini,” ujarnya.

Fahri meminta pemerintah bersikap dewasa dengan berani menghadapi masalah di Papua. Bukan malah justru melakukan pemblokiran internet di sana.

“Jangan ada tiap kekacauan blokir, ada kekacauan blokir,ngomong! Hadapi rakyat, orang perlu kehadiran Anda, perlu kehadiran muka Anda, muka Anda itu yang bikin rakyat tenang. Bukan dengan memblokir percakapan publik,” tutupnya.


Sumber: Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here