Anggota DPR Periode 2019-2024 Akan Dapat Rumah Dinas di Kalibata dan Ulu Jami

Publikpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengadakan rapat konsultasi untuk menggantikan Dewan Musyawarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10). Rapat membahas pembagian kamar dan rumah dinas untuk anggota DPR 2019-2024.

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan kediaman resmi untuk anggota DPR dibagi menjadi beberapa lokasi. Diantaranya adalah di Kalibata dan Ulu Jami, Jakarta Selatan.

“Jadi sudah diputuskan bahwa sehubungan dengan pembagian rumah kita telah sepakat dengan semua fraksi di DPR 575 anggota DPR akan menempatkan rumah mereka yang ada di Kalibata, Ulu Jami,” kata Puan di Kompleks Parlemen. Senayan, Jakarta, Jumat (4/10).

Pembagian rumah akan diatur oleh Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat. Pengaturan ini juga disetujui oleh semua fraksi DPR.

“Pada prinsipnya, semua fraksi setuju dan kami telah menemukan tempat untuk 575 anggota DPR baru di gedung DPR ini dan segera kami akan memutuskan pada hari Senin yang terkait dengan peletakan atau posisi kamar anggota di setiap fraksi,” katanya.

Terkait persiapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Puan mengatakan akan diadakan minggu depan. Durasi pembentukan AKD tergantung pada dinamika dan lobi antar faksi.

“Tergantung pada dinamika di lapangan, insya Allah, semuanya dapat dilakukan dengan konsensus, sehingga tidak ada hal-hal yang perlu berlama-lama tetapi untuk terlalu cepat tidak perlu karena pemerintah berikutnya juga akan mulai pada 20 Oktober,” katanya kata. [mdk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here