Anak Dibawah Umur di Tasikmalaya Digilir 5 Temannya Hingga Hamil 6 Bulan

Publikpos.com – Seorang wanita VD (15), warga Kecamatan Sukaresik, Kota Tasikmalaya, diperkosa oleh lima temannya hingga mereka hamil 6 bulan. Tindakan bejat terjadi di salah satu rumah para pelaku. Lima dari mereka sekarang berkerumun di Kantor Polisi Kota Tasikmalaya.

Kepala Unit Detektif dan Kriminal Polisi Kota Tasikmalaya, AKP Dadang Sudiantoro, mengatakan bahwa ia menerima laporan ketika korban hamil. “Korban melaporkan kepada kami bahwa dia telah dipukul secara paksa oleh lima pria secara bergantian untuk membuat korban hamil,” katanya, Selasa (8/10).

Setelah menerima laporan, ia langsung menangkap lima tersangka pelaku, yaitu AH (21), RK (22), RG (22), RU (21) dan seorang bocah lelaki yang masih berusia 16 tahun. “Saat ini kami telah menyebut mereka berlima sebagai tersangka,” katanya.

Tindakan pemerkosaan, jelas Dada, terjadi ketika para tersangka mengundang korban untuk bermain di salah satu tempat. Namun, ternyata undangan itu hanya jebakan karena korban bahkan dibawa ke salah satu rumah tersangka.

“Di rumah korban, tersangka merayu korban agar mau melakukan hubungan intim tetapi ditolak. Karena ditolak, korban kemudian diperkosa secara bergantian. Tindakan itu dilakukan oleh tersangka sekitar Mei 2019 di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, “jelasnya.

Empat dari lima tersangka, yang disebut Dadang berada di ruang tahanan Mapolres Kota Tasikmalaya. Sementara itu, satu tersangka lain yang masih di bawah umur ditangani secara terpisah setelah keluarga memberikan jaminan sehingga tidak ada penahanan yang dilakukan kepadanya.

Meskipun salah satu tersangka dalam penahanannya telah ditangguhkan, ia menjamin bahwa proses hukum akan berlanjut. “Para tersangka kami menggunakan pasal 81 dan 82 undang-undang perlindungan anak. Para tersangka maksimum akan dijatuhi hukuman 15 tahun penjara,” katanya. [mdk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here