7 Siswa Pelajar Diperiksa Polisi Terkait Video Mesum di Tuban

Publikpos.com – Satreskrim Polres Tuban terus menjajaki kasus peredaran video cabul yang diperankan oleh siswa SMK Tuban. Setidaknya, 7 orang di video telah diperiksa sebagai saksi oleh polisi.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, 7 saksi, terdiri dari dua siswa laki-laki dan 5 siswa perempuan.

“Total 7 orang telah diperiksa dan arahan para penyelidik dalam kasus ini adalah tentang tindakan cabul dan dijerat oleh UU ITE,” kata Nanang ketika dikonfirmasi, Jumat (4/10).

Dia menjelaskan adegan kejadian itu dilakukan di kamar kos yang terletak di Desa Latsari, Kabupaten Kota Tuban. Saat itu di dalam ruangan ada tujuh siswa yang terdiri dari dua siswa laki-laki dan lima perempuan.

Lalu ada salah seorang gadis dengan huruf C awal yang dengan sengaja merekam tindakan amoral. Setelah itu menjadi viral di media sosial termasuk di Facebook.

“Video direkam C, dia perempuan,” kata petugas kelahiran dari Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, para penyelidik kini juga sedang menyelidiki dugaan unsur pemaksaan yang dialami oleh korban di bawah umur dalam kasus tersebut.

“Hasil pemeriksaan salah satu siswa dipaksa untuk melakukan tindakan tidak bermoral dan video itu dirilis di media sosial. Saat ini (korban, red) masih di pos mortem,” katanya.

Dia menegaskan bahwa tidak ada set tersangka terkait dengan video yang menarik. Pasalnya, saksi dan korban masih menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kantor Polisi Tuban.

“Tidak ada yang ditentukan oleh tersangka dalam kasus video,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa kasus itu akan diselidiki secara profesional karena korban masih di bawah umur. Dan anggota telah diperintahkan sehingga kasus akan berlanjut dan tidak berhenti, tujuannya adalah untuk pembelajaran masyarakat.

“Saya sudah memerintahkan agar tidak ada kasus yang diberhentikan. Intinya adalah untuk pembelajaran bagi masyarakat, dan Tuban tidak boleh dibuat seperti ini,” jelasnya.

Sebelumnya, sirkulasi video panas berawal dari mengunggah akun Facebook pada Rabu malam (2/10), dan viral di dunia maya. Video menunjukkan adegan seorang siswa laki-laki berhubungan seks dengan seorang wanita yang masih mengenakan seragam Pramuka.

Video mesum direkam oleh temannya sendiri di ruang kos dengan durasi 6 detik. Di ruangan itu juga terlihat beberapa wanita lain yang masih mengenakan kaus kaki hitam dengan tulisan Sekolah Menengah Kejuruan Tuban. [mdk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here