10 Youtuber Terkaya Dunia, Atta Halilintar Raup Penghasilan Rp22 M

Menjadi youtuber mungkin belum dipandang sebagai profesi yang menjanjikan bagi sebagian orang. Namun hal itu kini dibuktikan oleh Atta Halilintar.

Atta Halilintar baru-baru ini dinobatkan dalam daftar 10 Youtuber terkaya di dunia. Atta menduduki peringkat 8 dari 10 youtuber dari seluruh dunia.

Dalam data yang dirilis Purple Moon Promotional Products, nama Atta masuk dalam daftar 10 Youtuber terkaya di dunia.

Purple Moon menyebutkan jika dalam sebulan Atta mendapatkan pendapatan GBP 1,3 juta atau setara dengan Rp22,5 miliar. Adapun untuk pendapatan per tahun, Atta mampu meraup lebih dari Rp270 miliar.

Salah satu yang perlu dicatat, penghasilan tersebut hanya pendapatan yang didapat dari pihak youtube, belum dari pendapatan lain-lain.

Sementara di peringkat pertama ditempati Felix Arvid Ulf Kjellberg atau yang lebih dikenal dengan nama PewDiePie. YouTuber asal Swedia tersebut dapat meraup penghasilan sekitar GBP6.5 juta atau sekitar Rp113 miliar per bulan.

Aktif menjadi youtuber dimulai sejak Januari 2014, Atta Halilintar kini memiliki 18,5 juta subscriber. Angka ini menjadikannya bukan hanya sebagai youtuber nomor satu di Indonesia dengan subscriber terbanyak tetapi juga untuk tingkat Asia.

Hingga saat ini ada 583 video yang diunggahnya di youtube. Ada beragam konten video yang dibuat, mulai dari grebek rumah artis, prank dan kolaborasi dengan para youtuber lain. video yang diunggah Atta di youtube telah disaksikan lebih dari 1,6 miliar kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here